SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Karanganyar (Solopos.com)–Sebanyak 1.334 peserta mengikuti Ujian Nasional Program Paket (PNPP) di Karanganyar. Selain diikuti oleh sejumlah peserta yang tidak lulus ujian pada tahun ajaran 2010/2011 ini, UNPP juga diikuti oleh para peserta yang gagal dalam ujian nasional beberapa tahun sebelumnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Program kesetaraan Paket A untuk SD diikuti oleh 172 peserta, Paket B  untuk SMP/MTs diikuti oleh 449 peserta, Paket C IPS untuk SMA sebanyak 712 peserta dan Paket C Kejuruan diikuti oleh satu peserta.  “Sebanyak 25 peserta yang mengikuti UNPP itu merupakan peserta yang dalam ujian formal, gagal,” ujar Kabid PAUD Non Formal dan Informal (NFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Harjono kepada Espos, Rabu (22/6/2011).

Menurut Harjono, UNPP akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama yakni 5-8 Juli (Paket C) dan 12-14 Juli (Paket A dan B). Sedangkan tahap kedua dilakukan pada September mendatang. Tahap kedua itu digelar bila ada sejumlah peserta ujian yang gagal megikuti UNPP tahap pertama atau ada siswa yang baru mendaftar setelah daftar nominatif peserta UNPP diserahkan ke Pemprov Jateng pada 15 Juni.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya