SOLOPOS.COM - SEMINAR MOTIVASI-Seminar motivasi nasional digelar sebagai salah satu rangkaian acara pengukuhan duta peduli Yayasan Solo Peduli di Hotel Sunan, Minggu (17/6/2012). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/SOLOPOS)


SEMINAR MOTIVASI-Seminar motivasi nasional digelar sebagai salah satu rangkaian acara pengukuhan duta peduli Yayasan Solo Peduli di Hotel Sunan, Minggu (17/6/2012). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Yayasan Solo Peduli mengukuhkan 1.323 duta peduli di Hotel Sunan, Solo, Minggu (17/6/2012).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penanggung jawab acara, Laila Khusnaini, menjelaskan pengukuhan tersebut dimaksudkan untuk merapikan keberadaan duta yang tersebar baik di Kota Solo maupun di wilayah sekitarnya. Pengukuhan tersebut juga dilakukan agar tidak ada penyalahgunaan oleh sejumlah pihak dengan mengatasnamakan Duta Peduli.

Dijelaskan Laila, duta peduli sudah ada sejak akhir 2008 silam. “Namun, sebelumnya kami menyebut mereka sebagai duta zakat. Karena dalam kinerjanya mereka tidak hanya sebatas menggalang donatur, maka mulai tahun ini kami namakan sebagai duta peduli. Mereka bekerja secara sukarela,” tambahnya.

Lebih lanjut, Laila menjelaskan keberadaan duta peduli meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Pada 2011 lalu, duta peduli tercatat sebanyak 500-700 orang. Di sisi lain, Laila menjelaskan saat ini terdapat sekitar 25.000 donatur yang tersebar di berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya