SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Logo Kabupaten Sleman/dok

SLEMAN—Sebanyak 1.059 pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat mendapatkan beasiswa dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total beasiswa diberikan sebanyak Rp510 juta yang dibagi pada para pelajar yang berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik. Kepala Disdikpora Sleman Arif Haryono mengatakan, beasiswa diberikan kepada 254 pelajar yang memiliki prestasi juara 1 baik di tingkat kabupaten atau nasional, sedangkan juara 2 dan 3 di sekolah diberikan kepada 805 pelajar.

Menurutnya beasiswa tersebut layak diberikan karena para pelajar tersebut telah mengharumkan nama sekolahnya khususnya dan juga Kabupaten Sleman. “Tahun ini jumlah penerimanya meningkat baik dari kuantitas maupun kualitasnya” katanya, Kamis (6/12/2012).

Arif mengharap, para siswa yang sudah berprestasi agar terus meningkatkan prestasinya dan jangan cepat berpuas diri sehingga bisa menjadi tauladan bagi siswa-siswa yang lain agar terpacu meraih prestasi. Para guru juga diharapkan lebih proaktif menyaring minat dan bakat yang dimiliki anak didiknya sehingga anak didik dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Pemberian beasiswa diberikan sejak Rabu-kamis (5-6/12/2012). Program beasiswa tersebut merupakan kedua kalinya sejak 2011. “Berharap tahun depan lebih banyak lagi siswa-siswa yang berprestasi tidak hanya nasional tapi juga ditingkat internasional” tandas Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya