SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO -— Sebanyak 1.046 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di tujuh kabupaten. Ribuan mahasiswa itu diterjunkan langsung ke desa-desa selama 40 hari untuk membantu pemberdayaan masyarakat desa.

Kepala Pusat KKN Univet Sukoharjo, Ismail, mengatakan saat ditemui Solopos.com, para mahasiswa akan dibagi menjadi 75 tim untuk diterjunkan ke 63 desa di 20 kecamatan di tujuh kabupaten. Tujuh kabupaten yang dijadikan lokasi KKN yakni Kabupaten Sukoharjo (10 kecamatan), Wonogiri (dua kecamatan), Klaten (dua kecamatan), Karanganyar (dua kecamatan), Sragen (satu kecamatan), Pacitan (dua kecamatan) dan Temanggung (satu kecamatan). KKN dilakukan mulai 23 Oktober 2012-30 November 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sasaran dari KKN ini adalah pemberdayaan komunitas atau pos di desa dan vokasi desa,” ujar Ismail di sela-sela pembekalan KKN di aula Univet, Senin (22/10/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam KKN pos daya, para mahasiswa diminta untuk memberdayakan potensi-potensi yang ada di masyarakat desa setempat. Jadi, mahasiswa harus bisa menangkap apa saja yang menjadi potensi dari desa yang ditempatinya, untuk dikembangkan dan diberdayakan. Tujuan dari pos daya ini, sambungnya, adalah mewujudkan masyarakat yang mandiri, menciptakan wirausaha dengan cara menggali potensi yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya