SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

PakuAlam X Jogjakarta Taekwondo International Championship 2017 digelar bulan ini

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 71 tim dari dalam dan luar negeri dipastikan ambil bagian dalam PakuAlam X Jogjakarta Taekwondo International Championship 2017 di GOR Amongrogo, Jogja, 23-24 September mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Disamping uang pembinaan, para taekwondoin akan memperebutkan piala bergilir dari PakuAlam X.

Ketua Umum Pelaksana sekaligus  Ketua Umum Pengprov UTI PRO DIY Armunanto mengatakan sedikitnya ada sebanyak 1.000 taekwondoin ambil bagian dalam kegiatan ini. Dari jumlah tersebut, terdapat beberapa taekwondoin dari luar negeri, antara lain Korea, Malaysia, Thailand, Australia, China dan India. Sedangkan dari dalam negeri, terdapat taekwondoin dari sejumlah kota di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Papua.

“Adapun untuk kategori  yang dipertandingkan ada dua yakni kyurugi dan poomsae. Di dua kategori ini, ada beberapa nomor yang dipertandingkan sesuai dengan kelompok umur,” katanya, Sabtu (9/9/2017).

Armunanto berharap, adanya kejuaraan tingkat Internasional yang digelar pihaknya kali ini bisa dimanfaatkan optimal oleh para atlet untuk menempa kemampuan. Sebab, selama ini, banyak atlet yang rela mengeluarkan biaya tinggi untuk menguji kemampuannya di ajang yang sama dan berlangsung di luar negeri.

“Dan ini adalah salahsatu bentuk kepedulian kami terhadap prestasi atlet dan pelatih,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya