SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

KARANGANYAR – Seribuan off-roader yang tersebar di Tanah Air bakal menaklukkan rute terjal Gunung Lawu, Karanganyar, Minggu (28/10/2012). Olahraga yang memacu adrenalin itu ditujukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panitia yang bertugas mengurusi jalur, Yohan, mengatakan kegiatan Sumpah Pemuda Off-Road 2012 LTC First Anniversary ini diikuti off-roader asal Soloraya, Jakarta, Kalimantan dan beberapa daerah di Indonesia lainnya. Kegiatan yang digelar Lawu Trail Community (LTC) ini mengambil jalur Tawangmangu-Gunung Panjat-Gua Maria-Sekipan. Masing-masing peserta diwajibkan membayar uang pendaftaran senilai Rp100.000. Di sela-sela kegiatan, panitia juga akan mengundi door prize utama berupa satu unit mobil pikap.

“Kegiatan akan dimulai pukul 09.00 WIB. Direncanakan, rombongan pertama akan menyentuh garis finis di Lapangan Bener, pukul 14.00 WIB,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu (27/10/2012). Yohan mengatakan rata-rata usia peserta yang mengikuti kegiatan kali ini tergolong masih muda. Kendati seperti itu, ada beberapa peserta yang usianya sudah menginjak 50 tahun.

“Kegiatan ini juga untuk mengenalkan objek wisata Tawangmangu. Makanya, kami juga bekerja sama dengan Perhutani,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya