1.000 Mahasiswa IAIN Salatiga Disuntik Vaksin Moderna

Saat ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Salatiga masih lebih dari 150 orang per 100.000 penduduk per pekan.

 Kepala Polres Salatiga AKBP Indra Mardiana  saat meninjau vaksinasi mahasiswa di IAIN Salatiga, JUmat (27/8/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Kepala Polres Salatiga AKBP Indra Mardiana saat meninjau vaksinasi mahasiswa di IAIN Salatiga, JUmat (27/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Sebanyak 1.000 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Salatiga menerima dosis vaksin pertama pada Jumat (27/8/2021). Vaksinasi dengan vaksin jenis Moderna tersebut terselenggara atas kerja sama IAIN Salatiga dan Polres Salatiga.

Kepala Polres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengajak sivitas akademik IAIN Salatiga untuk bersama mencegah persebaran virus Covid-19,

“Mari bersama kita ciptakan kondisi yang kondusif. Saat ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Salatiga masih lebih dari 150 orang per 100.000 penduduk per pekan, artinya level PPKM kita belum turun, masih PPKM level empat.”

Kapolres Salatiga menilai semua stakeholder yang ada di Salatiga harus saling bantu agar pandemi bisa segera teratasi. “Kami mohon bantuan IAIN Salatiga untuk berupaya dan berusaha bersama, agar angka kasus positif Covid-19 semakin berkurang dan dampak pandemi ini bisa kita tekan seminimal mungkin,” tambahnya.

Baca Juga: Monopoli Jateng Gayeng Jadi Cara Perempuan Salatiga Populerkan Jateng

Rektor IAIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy menerima kedatangan rombongan Polres Salatiga dan mengapresiasi langkah Polres Salatiga yang mau berkolaborasi dengan IAIN Salatiga dalam melaksanakan vaksinasi.

“Kerja sama antara IAIN Salatiga dan Polres Salatiga sudah berjalan cukup lama. Mulai dari dukungan atas komitmen Polres Salatiga membentuk zona integritas hingga kerja sama yang terbaru, yaitu vaksinasi bagi mahasiswa. Saya harap kerja sama yang sudah terjalin baik ini akan terus berlanjut dan tidak terputus,” ujarnya.

Zakiyuddin menjelaskan staf dan dosen di IAIN Salatiga sudah menjalani vaksinasi, “Sebelumnya kami sudah melakukan vaksinasi untuk para dosen dan staf. Awal bulan depan kami akan mengadakan vaksinasi susulan untuk sivitas yang kemarin belum bisa menerima vaksin. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Polres Salatiga dalam memberikan vaksin bagi mahasiswa.”

Baca Juga: Salatiga Bakal Gelar Sekolah Tatap Muka September Nanti

Dirinya menambahkan IAIN Salatiga mendukung langkah pemerintah untuk menekan persebaran Covid-19. “Kami akan patuhi semua aturan yang ada. Walaupun Menteri Pendidikan sudah mengizinkan perkuliahan offline, tapi karena kondisi di Salatiga belum memungkinkan, kami akan tetap melakukan kuliah online. Nanti kalau levelnya sudah mengecil, kami akan coba terapkan kuliah offline secara bertahap,” jelasnya.

Adanya program 1.000 vaksin untuk Mahasiswa tersebut juga diapresiasi oleh para mahasiswa. Salah seorang peserta vaksin, Chanif mengaku sangat senang dengan adanya program itu,

“Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat vaksin. Terima kasih kepada kampus dan Polres Salatiga. Semoga ke depan akan semakin banyak mahasiswa yang dapat vaksin, jadi kuliah offline bisa semakin cepat terlaksana.”

Baca Juga: Wali Kota Klaim Vaksinasi Salatiga Sudah Melampaui Target


Berita Terkait

Berita Terkini

Walah! Tunggakan PBB di Semarang Capai Rp35 Miliar

Tunggakan pembayaran pajak bumi dan bangunan atau PBB tahun 2021 di Kota Semarang mencapai Rp35 miliar.

Heboh Banteng vs Celeng, Ganjar Tapak Tilas Sukarno di Ternate

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, berkunjung ke Kesultanan Ternate yang juga pernah dikunjungi Sukarno saat polemik banteng vs celeng tengah mencuat.

Selfie Membawa Maut, Dua Ibu Muda di Banyumas Tersambar Kereta

Selfie membawa maut dialami dua ibu muda di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang tersambar kereta saat asyik berswafoto di jalur kereta api.

Srumbung Gunung Buat Master Plan Menuju Desa Wisata Kreatif Perdamaian

Visual 3 dimensi master plan yang sudah final telah ditunjukkan kepada masyarakat Srumbung Gunung di acara soft opening Gazebo Kuliner Nusantara.

Ini Dia 4 Masjid di Semarang dengan Bangunan Unik

Masjid di Kota Semarang berjumlah ribuan dan beberapa di antaranya memiliki bentuk bangunan yang unik.

Lezatnya Tiwul Lava Merapi, Ada yang Meleleh

Kuliner tiwul lava merapi menjadi salah satu makanan unik yang patut dicoba saat berkunjung ke wilayah Magelang, Jawa Tengah.

Rujak Belut Khas Brebes, Lembut Legit Lazizzz, Mau Coba?

Rujak belut merupakan kuliner khas Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang lezat, gurih, dan sedap tiada tanding.

Diramalkan Kelep, Rumah Warga di Pesisir Semarang Ini Nyaris Amblas

Selain di Kabupaten Demak, wilayah di kawasan pantai utara (Pantura) Jawa Tengah yang terancam tenggelam adalah Kota Semarang, khususnya daerah pesisir.

Dampak Rob, Rumah di Pesisir Pekalongan Kelep Permanen

Perumahan di dekat pantai kawasan Pekalongan sudah banyak yang tenggelam saat banjir rob datang dan bahkan ada yang sudah tenggelam permanen.

Polisi Temukan Bukti Baru Kasus Mayat Perempuan di Hutan Grobogan

Aparat Polres Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) menemukan bukti baru dari kasus penemuan mayat perempuan dalam plastik di hutan.

Batik Pemalangan, Coraknya Unik, Pewarnanya Alami Hlo

Batik Pemalangan memiliki corak yang unik dan khas yang dipadukan dengan pewarna dari bahan-bahan alami.

Kakek di Demak Dipenjara Usai Bacok Pencuri, Ini Kata Pakar Hukum Undip

Mbah Minto, seorang kakek berusia 74 tahun yang bekerja sebagai penjaga kolam ikan di Kabupaten Demak dipenjara setelah gagalkan aksi pencuri.

Masa Kelam Goa Jepang Brebes Bikin Wisatawan Nangis Bombai

Goa Jepang ini juga sebagai bukti jika ada wisatawan Jepang yang berkunjung, mereka bisa mendengar informasi mengenai masa kelam zaman penjajahan jepang di Indonesia.

Wisata Lembah Nirwana, Terasa Seperti di Surga

Lembar Nirwana di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menawarkan pengalaman wisata yang seru serasa seperti di surga.

Gobyos! Cuaca Panas Ekstrem Melanda Jateng & Jogja

Cuaca panas ekstrem melanda wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di kawasan pesisir.