SOLOPOS.COM - Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta di Karangasem, Solo, Senin (13/1/2020). (Istimewa/Humas UMS)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seribu lebih kamar hotel di sekitar Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)--lokasi Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 pada 1-5 Juli 2020 mendatang--sudah dipesan.

Seribu lebih kamar hotel tersebut ada di delapan hotel di sekitar UMS, baik itu di wilayah Kartasura (Sukoharjo), Colomadu (Karanganyar), maupun Kota Solo. Pemesanan kamar hotel dilakukan sejak September 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Purwosari Solo Ditutup Mulai Rabu (5/2/2020), Dishub Sukoharjo Pasang Barikade di Ruas Jalan Ini

“Kamar hotel yang kami pesan tersebut bisa bertambah dan bekurang. Kami menunggu informasi dari pusat. Untuk kepastian jumlah kamar dapat dipastikan satu minggu sebelum pelaksanaan muktamar,” kata sanggota panitia pemondokan peserta muktamar, Anas Syahirul Alim, saat ditemui Solopos.com di Gedung Induk Siti Walidah, UMS, Selasa (4/2/2020).

Strategi Libas Soal SKD CPNS 2019: Kerjakan yang Mudah Dulu

Hotel yang dipesan tersebut, menurut dia, dikhususkan untuk peserta Muktamar Muhammadiyah (Muktamirin).

“Peserta muktamar ada sekitar 6.000 orang. 1.000 orang dipesankan di hotel, 2.000 orang berada di PPMI Assalaam, sisanya berada di Pesantren Mahasiswa UMS dan kelas-kelas UMS,” terang dia.

Tiru Wonogiri, Desa Sepat Sragen bakal Buka Pasar Tempo Dulu

Peserta penggembira, lanjut dia, ditempatkan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), seperti sekolah, panti, dan rumah warga Muhammadiyah.

“Sejak September 2019, panitia muktamar sudah memesan kamar di hotel kami dari 1-5 Juli 2020 untuk peserta muktamar. Kami menyediakan 32 kamar, yang dapat diisi tiga hingga empat orang,” kata Sales Marketing Manager Hotel Multazam Kartasura, Desi Ayu Karinasari, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa.

Gara-Gara Tikus, Petani Suruhkalang Karanganyar Terpaksa Lakukan Ini

Untuk 28-30 Juni 2020, menurut dia, 34 kamar yang dimiliki Multazam sudah dipesan oleh peserta penggembira melalui biro travel. Rata-rata biro travel berasal dari Jakarta dan Bandung.

Lagi Hamil, Peserta CPNS 2019 Ini Kontraksi Saat Tes SKD

Anggota resepsionis Assalaam Syariah Hotel, Nanang Tri Effendy, mengatakan sebanyak 50 kamar yang dimiliki Hotel Assalaam sudah dipesan untuk 1-4 Juli 2020 oleh panitia muktamar sejak September 2019.

Ancaman Virus Corona Belum Kelar, Flu Babi Renggut 56 Nyawa di Taiwan

“Untuk peserta penggembira ada beberapa yang memesan sebelum tanggal tersebut, tetapi kami tidak bisa melayani. Karena pada 29-30 Juni 2020 semua kamar sudah dipesan rombongan komunitas dari Bogor,” kata Nanang.

Pria Ini Ungkap Kelemahan Google Maps, Apa Itu?

Sementara itu, Humas Syariah Hotel Solo, Adil Erdita, mengatakan sebanyak 250 kamar sudah dipesan panitia muktamar sejak September 2019. Kamar yang dipesan digunakan pada 1-6 Juli 2020.

32.098 Rumah di Klaten Kosong, di Mana Penghuninya?

“Pada 30 Juni hingga 1 Juli 2020, sebanyak 307 kamar dipesan oleh peserta penggembira muktamar. Total kamar yang ada di hotel ini ada 360 ruang,” kata dia di ruang kerjanya, Selasa.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya