SOLOPOS.COM - Habib Syech-bin Abdulqodir Assegaf (ketiga dari kiri) memimpin zikir dalam pengajian di Sukoharjo beberapa waktu lalu. (Foto: Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

Habib Syech-bin Abdulqodir Assegaf (ketiga dari kiri) memimpin zikir dalam pengajian di Sukoharjo beberapa waktu lalu. (Foto: Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Ribuan jemaah memadati lapangan Komplek Al Munawwarah, di kediaman KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dalam rangka tahlil akbar peringatan 1.000 hari meninggalnya Gus Dur. Beberapa tokoh pun turut hadir dalam acara tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan detikcom, Kamis (27/9/2012) di lapangan Komplek Al Munawwarah Jalan Warung Sila No 10, Ciganjur, Jakarta Selatan, tampak beberapa tokoh seperti KH Quraish Syihab, Mendikbud M. Nuh, Ketua Mahkamah Kostitusi Mahfud MD, Kabareskrim Komjen Polri Sutarman, Lily Wahid dan Yenny Wahid.

Senandung salawat pun langsung dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo, Jawa Tengah. Ribuan jamaah yang berpakaian putih-putih ini pun langsung bersenandung salawat bersama.

Lalu Lintas mulai dari Jl Warung Sila, Ciganjur, arah Jagakarsa ditutup, karena jamaah pengajian peringatan 1000 hari wafatnya Gus Dur Memarkir kendarannya hingga bahu jalan. Sekitar 10 Polantas mengatur lalu lintas di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya