SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dalam rangka mengawasi dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama musim mudik lebaran tahun ini, Polda DIY menyiagakan sekitar 15 kamera CCTV di sejumlah titik.

Kabid Humas Polda DIY,AKBP Anny Pudjiastuti yang dihubungi Sabtu (20/8) siang mengungkapkan bahwa kamera CCTV berguna untuk memantau secara langsung mobilitas para pemudik yang melintas di sejumlah titik pertemuan yang diprediksi akan dilalui banyak kendaraan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di kota Jogja, CCTV disiagakan di seputaran Malioboro, tugu, serta terminal Giwangan, di Bantul, kamera terpasang di perempatan Ketandan Jalan Wonosari, perempatan Druwo Jalan Parangtritis.

Sementara di Sleman, kamera terpasang di sejumlah titik seperti di depan kompleks Candi Prambanan, Tempel dan Kentungan. Di Gunungkidul dan Kulonprogo juga ikut dipasang kamera yakni di wilayah Patuk dan Temon.

“Dengan demikian kami semua mengharapkan arus mudik dan balik pada lebaran kali ini bisa lebih teratur dan aman agar para pemudik bisa sampai ke tempat tujuan dengan selmat,” pungkas Anny.(HARIAN JOGJA/MG Noviarizal Fernandez)

Ilustrasi (walkerfireandsecurity.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya