SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kader muda akan menjadi ujung tombak Partai Golkar untuk memenangi Pilkada kota Jogja 2011 nanti. Partai berlambang pohon Beringin itu juga mentarget 100 ribu kader baru untuk wilayah DIY tahun ini.

Wakil Ketua II DPD Partai Golkar Kota Jogja, Syahril Machmud menjelaskan secara nasional Partai Golkar mencanangkan tahun ini sebagai tahun kaderisasi.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Targetnya 10 juta kader baru. Untuk DIY ditargetkan bisa mendapat 100 ribu suntikan tenaga baru.

”Kalau khusus Kota Jogja belum ditentukan berapa. Tapi dari angka tersebut nantinya, bisa dipastikan 60-70%-nya dari anak muda. Dan itu juga yang nantinya akan digerakkan dalam pemenangan Pilkada,” kata dia disela acara Diklat Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) 2011 di Jogja Fish Market hari ini.

Kaderisasi sambung Syahril,dilakukan bertingkat.Mulai dari tingkatan terbawah yaitu di kelurahan hingga ke tingkat diatasnya.

Untuk tingkat kelurahan, salah satunya melalui Karakterdes. Karakterdes dinilai paling tepat untuk menggalang suara di tingkatan bawah karena mereka yang paling mengerti karakter akar rumput di wilayahnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar bersama Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada 2011 ini mengusung pasangan calon Haryadi Suyuti dan Imam Priyono sebagai bakal calon walikota-wakil walikota. (Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya