SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona membantai Liverpool dengan skor 3-0 pada pertandingan leg pertama Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, penyerang Barcelona Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Setelah Barcelona unggul di babak pertama melalui gol Luis Suarez pada menit ke-26, Lionel Messi menggandakan keunggulan tersebut menjadi 2-0 di menit ke-75. Ia memanfaatkan bola liar hasil sepakan Luis Suarez untuk menjebol gawang The Reds.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Namun yang menjadi perhatian banyak kalangan adalah gol kedua Messi pada pertandingan tersebut. Messi yang menjadi eksekutor tendangan bebas dari depan kotak penalti Liverpool mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Peraih lima kali Ballon D’Or tersebut mengarahkan bola ke sisi kanan atas kiper Liverpool, Alisson Becker. Tendangan terukurnya itu pun tak mampu dibendung kiper asal Brasil tersebut dan membuat Barcelona mencukur Liverpool tiga gol tanpa balas.

Hasil pada leg pertama Liga Champions 2018-2019 itu bisa dibilang melapangkan Barcelona ke babak final. Sebaliknya, Liverpool memiliki beban berat pada leg kedua jika ingin lolos ke babak final.

Leg kedua Semifinal Liga Champions 2018-2019 akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (8/4/2019) dini hari WIB. Di leg kedua, Liverpool paling tidak harus menang empat gol tanpa balas jika ingin lolos ke partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya