SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kubu capres 02, Prabowo-Sandiaga Uno menggelar syukuran dan munajat kemenangan Prabowo- Sandi, Rabu (24/4/2019), di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Amien Rais, anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, menegaskan kubunya siap melakukan lebih dari perang total alias total war dalam Pilpres 2019.

Hal tersebut merupakan respons Amien Rais terhadap ucapan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang menyebut Pilpres 2019 sebagai total war. Dalam pidatonya pada acara Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo – Sandiaga di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019), Amien mengajak seluruh relawan yang hadir untuk kembali mengingat pernyataan Moeldoko tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau tidak salah namanya Jenderal Moeldoko mengatakan, dia akan menerapkan perang total atau total war,” kata Amien yang langsung mengundang sorakan dari para pendukung.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena itu, Amien sempat melemparkan kecurigaan bahwa kubu Capres – Cawapres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memenangkan Pilpres 2019. Terutama dengan memanfatkan kekuatan pemerintah.

Kemudian Amien menilai, sebesar apa pun kekuatan yang dikerahkan oleh kubu Jokowi tidak akan bisa menandinggi kekuatan rakyat.

“Karena itu jawaban kita kalau ada ajak total war, kita lebih sanggup dari total war, Insya Allah. Tidak ada ceritanya rakyat kalah terhadap penguasa,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya