SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Terdakwa penyebaran hoax, Ratna Sarumpaet, memberi pengakuan mengejutkan perihal unggahan foto wajah lebamnya yang pernah viral di media sosial. 

Menurut Ratna, politikus Partai Gerindra Fadli Zon tak pernah meminta izin untuk menyebarkannya. “Kalau minta izin untuk ngetwit gak ada,” ujar Ratna Sarumpaet sebelum menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dilansir Okezone, Kamis (4/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ratna tidak mengetahui jika foto tersebut diunggah Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR RI itu dalam akun pribadi Twitter. “Memang dia ngetwit? Aku gak tahu,” ujarnya. 

Dalam dakwaan untuk Ratna Sarumpaet, jaksa penuntut umum menyebutkan jika foto tersebut diunggah Fadli Zon di Twitter pada 2 Oktober 2018. Dalam postingan tersebut Fadli Zon menulis, “mbk @ratnasarumpaet memang mengalami penganiayaan dan pengeroyokan oleh oknum yang belum jelas, jahat dan biadab.” 

Menurut Ratna, dirinya tidak pernah dimintai izin oleh siapapun untuk menyebarkan foto wajah lebam yang diaku akibat penganiayaan, padahal pasca operasi sedot lemak, di sosial media. Tidak oleh Fadli Zon, tidak juga oleh Wakil Ketua Umum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Nanik S. Deyang.  

Nanik dalam persidangan sebelumnya membenarkan pernah membagikan foto Ratna Sarumpaet di Facebook. Nanik merasa mendapat izin dari Ratna yang saat itu juga rekan dalam BPN Prabowo. 

“Karena Fadli Zon mau foto untuk ngetwit, saya juga mengambil foto. Karena Fadli Zon diizinkan, jadi saya juga berdiri mengambil foto,” ujarnya memberikan kesaksian dalam persidangan. 

Ratna Sarumpaet membantah keterangan Nanik dan menyebutnya sebagai pembohong jahat. Dia menyatakan tidak memberi izin kepada Nanik untuk mengambil fotonya. “Saya merasa tidak diminta izin,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya