SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta bakal mengoperasikan tujuh kereta api (KA) tambahan pada masa angkutan Lebaran 2019. Jumlah KA tambahan pada momentum Lebaran tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Tiket KA tambahan baru dijual pada H-60 keberangkatan.

Manager Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan PT KAI menyiapkan tujuh KA tambahan untuk momen Lebaran tahun ini. Layanan pemesanannya belum resmi dibuka. “Kalau banyaknya kapasitas tempat duduk atau penumpang untuk KA tambahan ini belum ada. Namun demikian, kami perkirakan jumlahnya lebih banyak daripada Lebaran tahun lalu,” kata dia kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Eko memaparkan di lingkup Daops VI Yogyakarta, KA tambahan meliputi KA Taksaka Pagi Lebaran, Taksaka Malam Lebaran, Argo Dwipangga Fakultatif, Argo Lawu Fakultatif, Lodaya Lebaran, Sancaka Lebaran, dan Mataram. Dari tujuh KA tambahan tersebut, enam di antaranya disediakan dua rangkaian KA kecuali KA Lodaya Lebaran relasi Bandung–Solo pergi pulang (PP) yang bakal dioperasikan empat rangkaian KA.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya pada Lebaran 2018, PT KAI Daops VI Yogyakarta mengoperasikan enam KA tambahan untuk melayani arus mudik dan balik. Tahun lalu enam KA tambahan tersebut bisa mengangkut tambahan 10.000 penumpang per hari. “KA tambahan ini kapasitasnya bervariasi, sekitar 500 penumpang tergantung dari jumlah rangkaian yang digunakan. Kemungkinan besar penjualan tiket baru dibuka sekitar April,” imbuh dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya