SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI – Jalan rusak menjadi masalah pelik yang terus dikeluhkan warga Boyolali, Jawa Tengah. Sejumlah jalan raya di Boyolali yang rusak parah terus menjadi pusat perhatian publik. Beberapa pihak bahkan dengan berani mengkritik pemerintah yang dinilai kurang tanggap mengatasi permasalahan tersebut.

Meski demikian, masih ada segelintir orang yang peduli dengan kondisi sekitar, seperti seorang pria dalam video viral unggahan pengelola akun Instagram @boyolali_info. Video yang diunggah, Senin (11/3/2019), memperlihatkan seorang pria menutup lubang di jalan dekat Bandara Adi Soemarmo Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu membawa brangkal atau bongkahan batu di dalam bronjong yang ditaruh di sepeda motornya. Di tengah terik matahari yang menyengat, dia menaruh brangkal tersebut untuk menutupi lubang menganga di sebelah utara Pasar Mangu, Boyolali.

“Di saat kita banyak mengeluh karena banyak jalan rusak dan berlubang, di saat yang sama ada seorang bapak berhati mulia berbuat nyata yang dengan swadaya tanpa pamrih dan ikhlas (Insyaallah), di tengah hari (panas2 e). Lokasi: utara Pasar Mangu, lor Bandara Adi Soemarmo,” terang pengelola akun @boyolali_info sebagai keterangan video.

Monggo didoakan lurrr. Mugi2 bapak ini selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan kelancaran rezeki. Sehingga bisa sebagai contoh dan teguran bagi kita yang kokean sambat,” sambung @boyolali_info.

Video viral tersebut tentu mengundang beragam reaksi warganet. Sejumlah netizen ikut terharu menyaksikan kepedulian pria tersebut. “Semoga bapak ini selalu diberi kesehatan, dilancarkan rezekinya, dan dimudahkan segala urusannya, amin,” komentar @nafiragistha.

“Yang merekam itu membantu enggak? Semangat bapak. Selalu tebarkan kebaikan demi keselamatan dunia akhirat. Bekal hidup, bekal mati, itu cuma amal baik,” sambung @m_ikhsan80.

“Semoga apa yang dilakukan bapak ini menjadi amal jariyah sampai di akhirat kelak, amin,” lanjut @nurfaputri92.

“Masyaallah, ternyata masih banyak orang baik di dunia ini. Semoga selalu diberi kesehatan dan keberkahan usia,” imbuh @mai_097.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya