SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google+ akan ditutup pada 2 April mendatang, dan sejumlah fitur di layanan tersebut sudah tidak lagi dapat digunakan mulai 4 Februari.

Rencana menutup layanan Google+ sudah digaungkan Google sejak Desember tahun lalu karena produk tersebut kurang diminati dan hanya sedikit yang menggunakan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Pada 2 April, akun Google+ Anda dan laman Google+ yang Anda buat akan dimatikan dan kami mulai menghapus konten untuk akun Google+ konsumen,” kata Google, dikutip Antara, Kamis (31/1/2019).

Konten yang dihapus termasuk foto dan video di Album Archive dan laman Google+. Untuk itu, Google menyarankan pengguna mengunduh seluruh konten sebelum April.

“Hanya foto dan video yang di-back up di Google Photos yang tidak dihapus,” kata Google.

Mulai 4 Februari juga, warganet tidak bisa lagi membuat profil, laman, komunitas dan acara di Google+.

Google akan meniadakan fitur berkomentar ke situs lewat akun Google+. Blogger bakal menghapus fitur komentar dari akun Google+ pada 4 Februari sementara situs lainnya mulai 7 Maret.

“Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai 2 April 2019,” kata Google.

Google membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menghapus semua konten di Google+, sehingga untuk sementara konten masih dapat ditemukan. Misalnya, pengguna masih bisa melihat aktivitas log atau konten masih terlihat melalui G Suite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya