SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER–Di atas kertas, Manchester City jauh lebih unggul dibandingkan Burton Albion. Maka wajar, pasukan Josep “Pep” Guardiola itu sangat difavoritkan ketika bertemu tim kasta ketiga tersebut pada leg pertama semifinal Piala Liga di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2019), pukul 02.45 WIB (disiarkan langsung TVRI).

Burton memang menang 4-0 melawan Rochdale di League One, akhir pekan lalu. Namun tim yang dinakhodai mantan pemain City, Nigel Clough, tersebut sulit berharap mengulang kemenangan besar ketika melawat ke Etihad Stadium.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Apalagi, Guardiola kemungkinan besar tetap menurunkan sejumlah pemain bintang. Hal itu bisa dilihat dari keputusan eks manajer Barcelona dan Bayern Munich tersebut saat City menundukkan Rotherham 7-0 pada babak ketiga Piala FA, akhir pekan lalu. Saat itu, Guardiola memainkan Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, hingga kiper Ederson Moraes.

Guardiola memang lebih hati-hati dalam merotasi pemain. Meski “hanya” di Piala Liga, pelatih berdarah Catalan ini tidak lantas melakukan rotasi secara radikal. Guardiola telah melakukannya sejak musim lalu. Pada semifinal Piala Liga, Guardiola tetap memainkan sederet pemain berpengaruh ketika leg pertama melawan tim Championship, Bristol City. Padahal, pertandingan itu digelar lima hari sebelum mereka berjumpa Liverpool. Akhirnya, City lolos ke final dengan kemenangan agregat 5-3. The Citizens, julukan City, lantas menundukkan Arsenal 3-0 pada parti puncak dan mengawinkan gelar Piala Liga dengan Liga Premier pada 2017/2018. Sukses inilah yang akan diulangi The Citizens, julukan City.

Meski begitu, bukan berarti Guardiola akan menutup rapat para pemain yang jarang tampil ke line-up  saat menjamu Burton nanti. Salah satu pemain “kelas B” City yang memiliki kans masuk starter yakni Phil Foden. Gelandang berusia 18 tahun tersebut menyokong satu gol saat City melumat Rotherham 7-0 di Piala FA akhir pekan lalu. Guardiola tampak puas dengan gelandang remajanya itu dan berjanji tidak akan menjual atau meminjamkannya ke klub lain pada bursa transfer musim dingin ini.

“Tidak akan. Tidak mungkin. Dia [Foden] akan bertahan dengan kami, selama bertahun-tahun…mustahil [menjual atau meminjamkannya ke klub lain],” jelas Guardiola, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk.

 

Prediksi Starting XI

Manchester City (4-3-3): Muric; Danilo, Otamendi, Laporte, Delph; Bernardo Silva, Gundogan, Foden; Mahrez, Aguero, Sterling

Burton Albion (4-2-3-1): Collins; Brayford, Buxton, Turner, Hutchinson; Fox, Allen; Hesketh, Fraser, Atkins; Harness

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya