SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Tanah longsor terjadi di jalur utama menuju kawasan wisata Sarangan, Jalan Raya Sarangan-Plaosan, Magetan, Jawa Timur,  Kamis (3/1/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya lalu lintas di jalan utama itu sempat tersendat dan kendaraan harus bergantian saat melintas.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Plaosan pada Kamis siang. Hujan yang terus mengguyur itu membuat tebing di pinggir Jalan Raya Sarangan-Plaosan longsor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketinggian tanah yang longsor mencapai 7 meter dengan lebar mencapai 6 meter. Material longsoran pun menutup sebagian jalan utama menuju kawasan wisata Telaga Sarangan tersebut.

“Jalan Sarangan-Plaosan tertutup sebagian. Kendaraan yang melintas di jalur tersebut pun harus antre karena sebagian jalur tertutup material longsoran,” jelas dia kepada Madiunpos.com.

Atas kejadian itu, kata Fery Yoga Saputra, petugas BPBD Magetan menuju ke lokasi untuk mengecek kondisi tanah longsor. Petugas secara gotong royong membersihkan material longsoran yang menutup sebagian jalan.

“Pembersihan membutuhkan waktu sekitar satu jam. Sekitar pukul 14.00 WIB, pembersihan telah selesai dan jalur tersebut bisa dilalui dengan normal,” ujar Fery.

Dia meminta seluruh pengguna jalan di kawasan Sarangan untuk lebih waspada saat melintas, terlebih saat kondisi sedang hujan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya