SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pertamina MOR IV Jawa Tengah DIY menambah pasokan elpiji untuk wilayah Soloraya sebanyak 11% dari alokasi normal harian untuk mengantisipasi lonjakan permintaan pada libur Natal dan Tahun Baru 2019. Dengan kebijakan ini Pertamina memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV Pertamina, Andar Titi Lestari, mengatakan Pertamina memperkuat stok untuk menjamin kebutuhan masyarakat terpenuhi. Dengan tambahan pasokan 11% tersebut alokasi elpiji di Soloraya menjadi 749 matric ton/hari dari rata-rata harian normal 675 matric ton/hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 “Untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM dan elpiji selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, stok di wilayah Soloraya akan diperkuat. Untuk BBM jenis gasoline [Premium, Pertalite dan Pertamax Series] di Soloraya kami siapkan tambahan stok 12%. Dari rata-rata normal harian 2.376,57 KL [kiloliter]/hari naik menjadi 2.668,22 KL/hari,” kata Danar, sapaan akrabnya, dalam jumpa pers di Solo, Kamis (20/12/2018).

 Berdasarkan pengalaman tahun lalu, Pertamina MOR IV memprediksi peningkatan konsumsi BBM tertingggi terjadi pada tanggal 25 dan 31 Desember. Sedangkan penurunan konsumsi terendah terjadi pada 5 Januari atau berdekatan dengan berakhirnya masa libur Natal dan Tahun Baru 2019.

 Sedangkan untuk elpiji, peningkatan permintaan tertinggi diprediksi terjadi pada H-7 Natal dengan kenaikan 12% dan H+1 Natal yang diperkirakan naik 11%.

 Di sisi lain, Danar mengatakan permintaan bahan bakar jenis gasoil (Solar, Dexlite dan Pertamina Dex) di wilayah Soloraya diprediksi mengalami penurunan hingga 5% atau dari rata-rata harian 173,08 KL/hari menjadi 164,92 KL/hari. Hal itu disebabkan ada pembatasan operasional angkutan barang dan penurunan kegiatan angkutan industri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya