SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggelar kampanye gerakan #AyoHijrah dan memperluas jaringan bisnis di Kota Semarang, Jawa Tengah. Bank Muamalat juga melakukan MoU dengan RS Roemani Muhammadiyah Semarang terkait pengelolaan keuangan dan dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengenai solusi masjid Muamalat.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan Semarang punya posisi yang strategis karena merupakan penghubung bagi daerah berbasis Islam  yang ada di sekitarnya. Ditambah lagi, Semarang punya potensi besar dalam hal penghimpunan dana. “Semarang merupakan hub untuk kota-kota santri seperti Pati, Rembang, Jepara, dan Kudus. Kami juga melihat prospek bisnis yang besar dari bisnis haji dan umrah di daerah pesisir utara Pulau Jawa dengan Semarang sebagai pusatnya,” katanya dalam siaran persnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagai informasi, Jawa Tengah menduduki peringkat ketiga sebagai daerah dengan kuota haji reguler tahun 2018 sebanyak 30.225 orang. Pada tahun ini kuota haji Republik Indonesia ditetapkan sebanyak 221.000 orang, terdiri atas kuota haji reguler sebanyak 204.000 orang dan kuota haji khusus 17.000 orang.

Terkait dengan upaya untuk memakmurkan masjid, bulan Oktober lalu Bank Muamalat menggelar pelatihan manajemen masjid  yang melibatkan 334 masjid di Semarang. Bank Muamalat juga memfasilitasi keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan bagi marbot masjid dengan membayarkan preminya selama satu tahun penuh.

Bersamaan dengan pelatihan ini, Bank Muamalat juga menginisiasi pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) guna memberikan payung hukum kepada masjid dalam pengumpulan zakat. Program ini telah mendapatkan penghargaan sebagai The Best  Indonesia’s Corporate Social Inisiative Award 2018 kategori Social Marketing & CRM dari Majalah MIX Marcomm bulan Agustus 2018 lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya