SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Aksi menyontek menjadi salah satu kebiasaan buruk sebagian siswa. Kecurangan tersebut dianggap sangat meresahkan sehingga membutuhkan perhatian lebih. Pihak sekolah memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satu cara unik untuk menanggulangi aksi menyontek siswa dilakukan oleh pihak SMKN 1 Banyuwangi, Jawa Timur. Dalam video viral di media sosial terlihat siswa SMKN 1 Banyuwangi memakai kacamata kuda saat mengerjakan ujian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video viral yang salah satunya diunggah akun @indozone, Sabtu (8/12/2018), memperlihatkan sejumlah siswa SMKN 1 Banyuwangi memakai topi dan kertas untuk menutupi wajah. Cara memasang tameng tersebut dilakukan untuk mencegah siswa menyontek.

Cara yang dilakukan pihak SMKN 1 Banyuwangi, Jawa Timur, untuk mengatasi siswa menyontek tersebut menuai beragam respons dari warganet. Sejumlah netizen menilai cara tersebut terlalu berlebihan.

Lebay banget sih pakai cara kayak gini segala,” komentar @kambinggiuma.

“Enggak mungkin muridnya sendiri yang mau. Di sekolah itu solidaritas tinggi. Palingan gurunya yang suruh seperti itu,” sambung @karim_plur2.

“Pendidikan Indonesia bobrok udah kuno. Di saat negara maju tidak mensyaratkan nilai ujian sebagai kelulusan bagi penerus bangsanya. Di sini malah ngejar nilai dan berdampak mereka jadi tidak jujur,” imbuh @javier.roviqqq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya