SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang wanita tenaga kerja (TKW) asal Ponorogo , Fitria Eka Wati, meninggal dunia di Taiwan karena sakit. Jenazah Fitria tiba di rumah duka di Dusun Walikukun, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Sabtu (1/12/2018) subuh.

TKW berusia 30 tahun itu sempat mendapat perawatan di rumah sakit di Taiwan sebelum akhirnya meninggal dunia. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo, Bedianto, mengatakan Fitria Eka Wati merupakan TKW asal Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, yang telah bekerja selama delapan tahun di Taiwan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ibed, sapaan akrabnya, menuturkan Fitria bekerja di Taiwan sebagai asisten rumah tangga. Perempuan yang belum menikah itu mengalami sakit di bagian perut dan sempat dirawat di rumah sakit Taiwan selama 10 hari dan pada 19 November 2018 meninggal dunia.

“Meninggalnya 19 November lalu. Kemudian dikirim ke Indonesia menggunakan pesawat. Tadi subuh baru sampai di rumah duka,” ujar Ibed saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu.

Dia menuturkan seluruh biaya pengiriman jenazah ditanggung Pemkab Ponorogo. Kapolsek Sukorejo, AKP Harijadi, menambahkan jenazah saat tiba di rumah duka langsung dimasukkan ke dalam rumah dan diperlihatkan kepada orang tuanya.

Setelah dinyatakan jenazah tersebut anaknya, baru jenazah disalatkan dan dimakamkan di pemakaman umum Desa Bangunrejo. “Selama perjalanan dan proses pemakaman berjalan lancar. Jenazah sampai rumah duka sekitar pukul 05.00 WIB,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya