SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, NGAWI — Ribuan liter minuman keras (miras) jenis arak jowo disita saat aparat Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, Jawa Timur, menggelar razia dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2018 di wilayah hukum setempat.

“Ribuan liter minuman keras tersebut disita dari pengemudi pikap bernama Zakaria, 42, dan kernetnya Zainuri, 45. Keduanya merupakan warga Rembang, Jawa Tengah,” kata Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi Ipda Fredo Leonard Sianturi di Ngawi, Selasa (6/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sopir dan kernet pikap itu diamankan beserta barang bukti ribuan liter minuman keras saat petugas menggelar razia di ruas Jalan Soekarno-Hatta Ngawi.

Awalnya, kedua pelaku mengotot barang yang diangkut adalah air mineral yang dikemas dalam botol-botol. Namun, setelah dilakukan pengecekan, ternyata yang diangkut adalah arak jowo.

Arak tersebut dikemas dalam botol mineral yang disimpan dalam kardus. Total terdapat 32 kardus dengan masing-masing kardus berisi 21 botol air mineral ukuran besar.

Kepada polisi, keduanya mengaku arak tersebut dibeli dari daerah Karanganyar, Jawa Tengah. Sesuai dengan rencana, minuman haram itu akan dijual di Surabaya dan sekitarnya.

“Selain pelaku dan ribuan liter arak, polisi juga mengamankan mobil pikap untuk mengangkut arak sebagai barang bukti,” katanya. Kedua pelaku diamankan di Mapolres Ngawi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Data Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi mencatat selama sepekan Operasi Zebra Semeru 2018, polres setempat telah menangani sebanyak 864 pelanggaran.

Dari sebanyak 864 pelanggaran lalu lintas tersebut, sebanyak 777 pelanggaran di antaranya dilakukan tindakan tegas berupa tilang, sedangkan sisanya berupa teguran.

Sesuai dengan jadwal, razia masih akan terus digelar pada siang dan malam hari hingga 12 November 2018.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya