SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 22.193 peserta dijadwalkan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Wisma Haji Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), pada 26 Oktober hingga 17 November 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun yang juga anggota tim Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Haris Rahmanudin di Madiun, Kamis (25/10/2018), mengatakan jumlah peserta sebanyak itu berasal dari sejumlah kota/kabupaten di sekitar Madiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yakni peserta tes dari Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan. Dalam sehari kemungkinan nantinya akan ada lima gelombang atau sif saat tes,” ujar Haris Rahmanudin.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia memerinci dari 22.193 peserta yang dijadwalkan menjalani tes itu terdiri atas Kota Madiun sebanyak 3.051 peserta, Kabupaten Madiun 3.006 peserta, Magetan 5.055 peserta, Ngawi 3.772 peserta, Ponorogo 5.567 peserta, dan Pacitan 1.742 orang.

Haris Rahmanudin menjelaskan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan SKD telah dilakukan, mulai penataan ruangan hingga penjagaan keamanan di sekitar lokasi tes.

Sedangkan untuk kelancaran pelaksanaan SKD, Pansel CPNS Madiun telah menerima sebanyak 196 unit komputer kiriman dari panitia seleksi nasional. Dari jumlah itu, sebanyak 190 unit komputer digunakan untuk pelaksanaan SKD dan sisanya untuk cadangan.

Haris menambahkan jumlah unit komputer yang diterima tersebut menurun drastis dari asumsi awal yang direncanakan sebanyak 400 unit. Dengan demikian, nantinya akan ada penyesuaian waktu dan jumlah peserta dalam pelaksanaan SKD.

“Dalam sehari kemungkinan nantinya ada lima gelombang yang menjalani tes. Untuk Kota Madiun, insya Allah jadwalnya pertama pada tanggal 26 Oktober,” katanya.

Selain menyediakan perangkat untuk tes, Pansel CPNS Madiun juga memperketat pengamanan dengan memasang sejumlah peralatan berupa kamera CCTV di sekitar lokasi Wisma Haji Kota Madiun serta melibatkan anggota kepolisian dan TNI.

Dalam SKD tersebut, rencananya para peserta menjalani tiga materi seleksi, meliputi tes karakteristik pribadi, intelegensia umum, dan wawasan kebangsaan.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya