SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TEHERAN:Ledakan di sebuah masjid ternama muslim Syiah di kota Zahedan, Iran tenggara, Kamis, menewaskan 30 orang dan mencederai 60 orang lainnya.

Kantor berita semi-resmi Iran ILNA menyebutkan, ledakan itu merupakan serangan bom bunuh diri, namun belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Tak lama setelah ledakan itu, pasukan keamanan menemukan dan menjinakkan sebuah bom kedua di dekat masjid tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur provinsi itu mengatakan kepada televisi pemerintah, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 waktu setempat (pukul 22.15 WIB) ketika banyak orang sedang berada di dalam masjid itu untuk melaksanakan sholat.

Ekspedisi Mudik 2024

Zahedan adalah ibukota provinsi Sistan-Baluchestan yang berbatasan dengan Pakistan. Provinsi itu menghadapi serangkaian masalah keamanan serius, dan bentrokan-bentrokan sering terjadi antara polisi dan pengedar narkoba serta penjahat.

Serangan bom di Zahedan pada Februari 2007 yang menewaskan 18 anggota Garda Revolusi Iran diklaim oleh Jundallah, sebuah kelompok gerilya yang menyatakan berperang untuk memperjuangkan hak-hak minoritas muslim Sunni di Iran. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya