SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Emiten pelayaran, PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) melalui anak usahanya PT Humpuss Transportasi Curah akan menandatangani perjanjian (memorandum of agreement/MoA) dengan PT Dok dan Perkapalan Air Kantung pada Juni 2009 untuk pembangunan tujuh set kapal tunda dan tongkang, Senin (25/5).

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut dari memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani pada 30 April 2009. Kerja sama yang dilakukan adalah pembangunan tujuh set kapal tunda dan tongkang. Langkah itu diharapkan bisa menunjang ekspansi kinerja perseroan dalam jangka panjang.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Sementara itu, HITS sendiri akan melakukan dual listing anak usaha perseroan Humpuss Sea Transport (HST) di Bursa Singapura dan Indonesia. Rencana tersebut diperkirakan akan berlangsung tahun depan. Pihak HITS sendiri telah bertemu dengan BEI membahas rencana ini. Namun pihak HITS tidak menjelaskan berapa dana yang ditargetkan dalam rencana dual listing itu.

Tahun ini perseroan tetap akan melakukan ekspansi walaupun saat ini mendapatkan tantangan dari adanya krisis global. Perseroan akan menganggarkan belanja modal sebesar AS$150 juta. Sebanyak Rp100 Milyar akan digunakan untuk mengakuisisi PT Humpuss Trading yang mengandung benturan kepentingan sehingga akan diminta restu dari para pemegang saham terlebih dahulu. Sisanya, akan digunakan perseroan untuk membeli beberapa kapal Thug and barge dan modal kerja perseroan. (Vibiznews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya