SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu ini akan melakukan klarifikasi terhadap laporan harta kekayaan yang dimiliki tiga calon wakil presiden, yaitu Boediono, Prabowo Subianto, dan Wiranto.

Berdasarkan informasi, klarifikasi terhadap laporan tersebut dilakukan oleh Tim KPK yang masing-masing berjumlah lima orang ke tempat tinggal para calon wakil presiden tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, KPK juga telah melakukan hal yang sama kepada tiga calon presiden (capres), yaitu Jusuf Kalla, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Ekspedisi Mudik 2024

Tim dari KPK dijadwalkan akan menuju tempat tinggal Prabowo di daerah Citeureup, Jawa Barat, pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan tim KPK lainnya direncanakan menyambangi rumah Boediono yang terletak di Kompleks Perumahan Bappenas di Warung Buncit, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.30 WIB.

Sementara itu, tim KPK juga akan mendatangi kediaman Wiranto yang terletak di Jalan Palem Kartika di daerah Bambu Apus, Jakarta Timur, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebagaimana telah diberitakan, KPK pada Selasa (19/5) telah mendatangi tempat tinggal para capres, yaitu rumah Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro pada pukul 08.45 WIB, rumah Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar pukul 09.30 WIB, dan rumah Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas pukul 10.00 WIB.

Hasil dari klarifikasi harta pasangan capres-cawapres itu rencananya akan diumumkan pada akhir bulan atau sekitar tanggal 25 Mei 2009.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Haryono Umar pada Senin (18/5) mengatakan setiap capres akan mengumumkan kepada publik tentang jumlah harta kekayaannya yang telah disampaikan ke KPK dalam bentuk laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya