SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KOLOMBO: Berita kematian pemimpin pemberontakan Macan Tamil Sri Lanka, Velupillai Prabhakara dibantah oleh pihak pemberontak. Mereka mengatakan, pemimpin mereka itu masih hidup dan dalam keadaan sehat.

“Pemimpin kami tercinta masih hidup dan dalam keadaan sehat. Dia akan terus memimpin perjuangan untuk martabat dan kebebasan bagi rakyat Tamil,” kata kepala hubungan internasional Macan Tamil, Selvarasa Pathmanathan, dalam pernyataannya yang disiarkan pada laman Internet pro pemberontak, Tamilnet.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Militer pemerintah Sri Lanka sehari sebelumnya menyatakan, Prabhakaran tewas dalam suatu operasi militer di wilayah timur laut pulau itu, di suatu daerah hutan dan danau seluas kurang dari lima kilometer persegi di dekat garis pantai.

Ekspedisi Mudik 2024

Dikabarkan, Prabhakaran berada dalam satu konvoi sebuah mobil dan ambulan bersama dengan beberapa stafnya yang berusaha melarikan diri dari medan tempur, tetapi diserang dan tewas, kata pejabat senior kementerian pertahanan yang tidak bersedia disebut namanya.

Presiden Sri Lanka, Mahinda Rajapakse sebelumnya juga menyatakan  perang selesai, setelah pihaknya berhasil menghancurkan kubu pertahanan Macan Tamil di pantai timur laut. (Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya