SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TOKYO: Saham Jepang mendaki, dimotori oleh elektronik dan perusahaan keuangan, setelah Sony Corp memprediksikan kerugian yang lebih rendah dari perkiraan analis dan bunga pinjaman bagi perbankan turun terdalam untuk 8 pekan.

Sony, produsen elektronik terbesar kedua, menanjak 4,6% setelah mengatakan akan menutup sejumlah pabriknya sebagai bagian dari restrukturisasi perusahaan itu. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc naik 1,5% karena London Interbank Offer Rate (Libor) turun 3 basis poin, terdalam sejak 19 Maret. Mitsui O.S.K. Lines Ltd, perusahaan pelayaran terbesar kedua di Jepang, terangkat 2,8% karena biaya pengiriman komoditas naik hingga menjadi tertinggi dalam 7 bulan.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Nikkei 225 Stock Average terangkat 90,29 poin atau 1% ke 9.184,02 pada pkl. 9:46 di Tokyo. Indeks Topix naik 8,03 poin atau 0,9% menjadi 870,69, dengan sembilan saham menguat untuk setiap lima yang tertekan. Pada pekan ini, Nikkei menuju penurunan 2,7%, sedangkan Topix mengarah ke pelemahan 2,8%.

Indeks Topix telah naik 0,4% pada tahun ini hingga kemarin, lebih baik dari indeks Standard & Poor’s 500 yang tergelincir 1,1%. Imbal hasil dividen sepertiga dari anggota Topix diestimasikan lebih tinggi dari yield 1,43% pada obligasi pemerintah Jepang yang bertenor 10 tahun, ungkap data Bloomberg.

Nikkei berjangka yang jatuh tempo pada Juni menguat 0,6% menjadi 9.180 di Osaka dan terangkat 0,5% menjadi 9.185 di Singapura.(JIBI/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya