SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Rupiah pagi ini dibuka menguat 35 poin terhadap dolar AS pada level Rp10.450 menyusul arus dana asing yang masuk ke Indonesia dan di tengah penantian pasar soal kebijakan BI Rate hari ini.

Data Bloomberg pukul 08:15 menunjukkan rupiah sesi pagi bergerak pada kisaran RpRp10.380-Rp10.450. Hari ini rupiah diprediksi berpotensi menguat terhadap dolar AS dalam kisaran yang longgar.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Masuknya investor asing lewat pasar modal turun menopang penguatan rupiah, mengingat para investor asing memerlukan likuiditas rupiah untuk bertransaksi. Sementara Dewan Gubernur BI siang ini akan memutuskan kebijakan bunga, diprediksi bank sentral akan kembali memangkas BI Rate sedikitnya 0,25% menjadi 7,25% guna mengantisipasi perkembangan krisis global.

Pagi ini harga minyak dunia sebagaimana terlihat di New York Mercantile Exchange (NYMEX) turun ke level US$54,18 per barel. Sedangkan minyak brent di London melemah ke level US$54,25 per barel.

Dolar AS terhadap mata uang regional pagi ini diperdagangkan bervariasi, seperti menguat terhadap mata uang Singapura pada level SIN$1,4735, melemah terhadap mata uang Thailand menjadi 35,14 baht, terkoreksi atas mata uang Malaysia di posisi 3,5135 ringgit, naik terhadap mata uang Hong Kong pada titik HK$7,7500, menguat terhadap mata uang China menjadi 6,8190 renmimbi, melemah terhadap mata uang Taiwan menjadi NT$33,056, turun terhadap mata uang Filipina menjadi 47,925 peso dan menguat terhadap mata uang Australia menjadi AUD$0,7394. (JIBI/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya