SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANJARNEGARA: Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Cabang Jogja akan menggelar operasi katarak gratis di RSUD Banjarnegara, Jawa Tengah, bagi warga miskin setempat.

“Kegiatan ini sebenarnya rutin dilakukan dan kebetulan untuk tahun ini, Banjarnegara mendapatkan jatah dan akan dilaksanakan pada Minggu (3/5) besok,” kata Ketua Panitia Operasi Katarak Gratis, dr. Budi Supraptono, Sp.M, di Banjarnegara, Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan, operasi katarak gratis ini ditujukan bagi warga miskin di Banjarnegara.

Menurut dia, banyak warga miskin yang menderita katarak tetapi tak mampu untuk menjalani operasi sehingga diharapkan operasi gratis ini dapat meringankan beban mereka.

Disinggung mengenai jumlah penderita katarak yang akan dioperasi, dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan seleksi karena tidak semua warga yang datang menderita katarak, tetapi penyakit mata lainnya.

“Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 23 warga yang hendak operasi katarak,” katanya.

Meski demikian, kata dia, jumlah mata yang akan dioperasi sebanyak 26 mata karena ada tiga warga yang kedua matanya menderita katarak. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya