SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MUNGKID — Presiden Joko Widodo melakukan salat Jumat di Masjid Agung An Nuur, Sawitan, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang saat berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2019). Jokowi yang didampingi beberapa menteri mengenakan peci hitam, kemeja putih, dan celana panjang hitam.

Salat Jumat dengan khatib dan imam Ketua MUI Kabupaten Magelang K.H. Affifudin tersebut jemaah meluber sampai ke halaman masjid. Khatib menyampaikan khutbahnya dengan tema patuh kepada Allah, rasul, dan pemerintahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai salat Jumat, Jokowi dikerumuni para jemaah untuk bersalaman dan di antara mereka ada yang menyampaikan surat dalam amplop tertutup berwarna cokelat. Presiden juga sempat berswafoto  dengan para jemaah.

Saat mau masuk mobil kepresidenan, Jokowi membagikan sejumlah buku tulis yang bergambar peta Indonesia bertuliskan “Ayo belajar, belajar, belajar, belajar”. Selain itu, presiden juga membagikan sejumlah kaus berwarna hitam bertuliskan “Jokowi” kepada para jemaah.

Seorang jemaah salat Jumat yang mendapatkan buku tulis, Adiansyah warga Mungkid, menyampaikan sangat senang mendapatkan buku dari presiden. “Buku tulis ini akan saya berikan pada anak saya, mudah-mudahan menambah semangat belajar anak saya dengan mendapat buku dari Pak Jokowi ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya