SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mendatangkan Brigita Manohara untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru (maru). Presenter TvOne tersebut  akan memberi materi public speaking, Rabu (21/8/2019) ini.

Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni FP UNS, Dr. Agung Wibowo, SP, MSi, mengatakan public speaking merupakan materi yang  selalu  disampaikan dalam menyambut maru. Setelah mendapatkan materi dari Brigita Manohara, mahasiswa akan praktik public speaking dan praktik debat yang difasilitatori oleh trainer yang sebelumnya sudah dilatih oleh Tim Soft Skill FP UNS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Agung, untuk meningkatkan prestasi mahasiswa, kemampuan public speaking merupakan kompetensi dasar mahasiswa. Public speaking, kata dia, sangat menunjang mahasiswa ketika mengikuti berbagai kegiatan baik program kreativitas mahasiswa dan lomba baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Oleh karena itu sejak dini mahasiswa dibekali public speaking.  Kemampuan public speaking yang bagus juga diasah melalui organisasi mahasiswa kampus,” ujar Agung kepada Solopos.com, Selasa (20/8/2019).

FP UNS, kata dia, saat ini memfasilitasi 19 organisasi mahasiswa baik yang berbasis keilmuan maupun minat dan bakat. Kampus berharap keberadaan organisasi mahasiswa menjadi Kawah Candradimuka bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka. Agung yakin prestasi mahasiswa sangat tergantung pada dinamika organisasi kampus. “Organisasi mahasiswa kampus yang dinamis dan independen akan memberikan banyak warna dan menuju pada keharmonian,” katanya.

Agung telah membentuk  berbagai tim untuk  mengembangkan prestasi mahasiswa, selain kederadaan organisasi mahasiswa.  Tim tersebut adalah Tim Soft Skill, Tim PKM, Tim LKMM, dan Tim Mahasiswa Unggulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya