SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Layanan kesehatan yang menyeluruh dan mudah diakses sangat diperlukan bagi banyak orang, khususnya kaum ibu. Melihat hal tersebut, kini platform digital SehatQ menyediakan layanan khusus untuk menjawab semua kebutuhan kesehatan.

Pada platform SehatQ, pengguna bisa memperoleh info lengkap soal kesehatan. Termasuk tentang gaya hidup sehat, penyakit, obat-obatan, serta jenis perawatan medis lengkap dari berbagai artikel di SehatQ. Sejak berdiri pada November 2018 sampai saat ini, SehatQ telah memproduksi lebih dari 2.000 konten kesehatan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Semua konten kesehatan tersebut ditinjau tim dokter khusus dari SehatQ. Selain itu, tim dokter SehatQ juga menjawab pertanyaan pengguna lewat forum tanya jawab khusus yang disediakan. Pada platform SehatQ, pengguna bisa dengan mudah terhubung dengan fasilitas kesehatan.

Pengguna SehatQ bisa memanfaatkan fitur booking langsung sesuai jadwal dokter yang dibutuhkan. Bahkan, pengguna bisa memilih 9.000-an dokter di lebih dari 6.000 fasilitas kesehatan di Indonesia. Konektivitas inilah yang menjadi fitur utama dari SehatQ yang kini menjadi startup health tech di bawah naungan Sinar Mas.

 CEO SehatQ, Linda Wijaya, (kiri). (Istimewa)

Founder dan CEO SehatQ, Linda Wijaya, sadar betul pentingnya kualitas layanan kesehatan yang menyeluruh dan mudah diakses. Itulah sebabnya SehatQ hadir sebagai startup health tech dengan layanan end to end sejak November 2018. Bersama Sinar Mas, SehatQ bertujuan melengkapi kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan.

Kami menerapkan pendekatan patients first. Jadi, SehatQ mengutamakan kebutuhan pengguna sebagai pasien dengan menyediakan platform terbuka untuk semua fasilitas kesehatan,” terang Linda Wijaya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (8/8/2019).

Menurut Linda Wijaya, teknologi telah mengubah perilaku seseorang dalam perjalanan kesehatan. Hal ini dimulai dari pencarian atau paparan online ketika pengguna mulai mencari info kesehatan sampai terhubung dengan layanan kesehatan offline.

“Sekitar 80 persen pasien merasa lebih puas padas layanan kesehatan tang diperoleh setelah melakukan pencarian informasi sebelum berkonsultasi dengan dokter. Nah, SehatQ hadir membantu pengguna mendapatkan informasi lengkap tentang kesehatan serta mempermudah akses ke fasilitas kesehatan,” sambung Linda Wijaya.

Guna meningkatkan pengalaman pengguna, SehatQ juga mulai mengembangkan fitur chat, voice, dan video conference dengan dokter. SehatQ juga sedang mengembangkan aplikasi digital berbasis Android dan IOS yang dapat diakses pada kuartal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya