SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — PSM Madiun harus puas dengan skor draw 2-2 saat bertanding melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Wilis Madiun, Jumat (26/7/2019). Dengan skor imbang itu, PSM Madiun gagal mencapai target tiga poin dalam laga tersebut. 

Pertandingan antara PSM Madiun dan Persibo Bojonegoro ini menjadi laga pembuka Liga 3 Indonesia wilayah Jawa Timur. Ribuan suporter dari kedua klub tersebut memenuhi bangku tribun stadion kebanggaan wong Madiun itu. 

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Permainan antara PSM Madiun yang menjamu Persibo Bojonegoro berlangsung secara sengit. Kedua kesebelasan sama-sama memperkuat lini pertahanan dan sesekali menyerang. Pemain PSM Madiun lebih menguasai pertandingan dan beberapa kali menciptakan peluang. 

Setelah 15 menit berselang tanpa hasil, pemain PSM Madiun bernomor punggung 2, Ronaldo Rijal Dharma, berhasil memecah keheningan dengan gol pertama pada menit ke-18. Laskar Wilis, sebutan PSM Madiun, memimpin pertandingan dengan skor 1-0. 

Namun, keunggulan PSM tak bertahan lama. Pada menit 34, pemain Persibo Bojonegoro diberi hadiah wasit dengan tendangan penalti karena kesalahan pemain PSM Madiun. Tendangan penalti itu secara apik dieksekusi Agus Budi Prasetio. Skor imbang 1-1. 

Di akhir babak pertama, Persibo melakukan gebrakan permainan dan terus melakukan penyerangan. Pada menit 42, pemain Persibo, Abdul Muis, berhasil merobek gawang PSM. Hingga sampai akhir babak pertama Persibo unggul dari tuan rumah dengan skor 1-2. 

Pluit babak kedua ditiup, skuat PSM Madiun terus menggempur pertahanan Persibo. Sedangkan Persibo menggunakan strategi bertahan. Pertahanan itu terbukti manjur hingga mendekati pertandingan selesai.

Saat perpanjangan waktu, pemain PSM Madiun, Purniawan, berhasil mendobrak pertahanan Persibo dan membuahkan gol. Skor imbang 2-2 sampai akhir pertandingan. 

Pelatih Kiper PSM Madiun, Roni Tri Prasnanto, mengatakan hasil pertandingan melawan Persibo tidak memenuhi target yaitu tiga poin. PSM hanya mampu mengimbangi perlawanan Persibo dalam laga perdana Liga 3 Indonesia wilayah Jatim itu. 

Meski gagal meraih tiga poin, pihaknya tetap bersyukur atas hasil pertandingan Jumat malam. Apalagi, laga tersebut ditonton belasan ribu orang. 

“Kami akan melakukan evaluasi dari permainan tersebut. Kita juga akan memperbaiki fokus dan konsentrasi pemain,” ujar dia kepada wartawan. 

Sementara itu, Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Bambang Pramuji, mengatakan setelah mengungguli pertandingan dengan skor 2-1, sebenarnya para pemain diarahkan untuk bertahan. Tetapi ternyata strategi itu memiki kelemahan dan berhasil dibobol hingga membuahkan satu gol bagi PSM Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya