SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Investor yang berasal dari Hong Kong tertarik berinvestasi di Kawasan Industri Wijayakusuma, Kota Semarang, Jawa Tengah. Minat tersebut mengemuka setelah 30 perusahaan asal Hong Kong mengunjungi KIW Semarang, beberapa waktu lalu.

Direktur Operasional KIW Ahmad Fauzie Nur mengatakan, investor Hong Kong tersebut datang mencari lokasi yang tepat untuk memperluas ekspansi bisnis di Indonesia. “KIW saat ini memang banyak dilirik oleh investor luar negeri. Kemarin para investor dari Hong Kong disini mereka ada yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Semarang karena memiliki letak strategis,” kata Fauzie kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (,JIBI) Kamis (25/7/2019).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Selain itu lanjut dia, promosi mengenai KIW juga gencar dilakukan, seperti beberapa waktu lalu saat mengunjungi Bejing, selain memanfaatkan media digital dan website yang dimiliki. Adapun sampai awal Juli terdapat 76 investor yang yang berinvestasi di KIW dengan perincian 28 penanam modal asing dan 48 penanam modal dalam negeri yang bergerak di berbagai bidang di antaranya, seperti garmen, furniture, gudang, logistik, dan ekspedisi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang di KIW 64% masih dikuasai oleh penanam modal dalam negeri, sedangkan 36% penanam modal asing yang berasal dari 28 negara,” ujarnya.

Fauzie menuturkan, selama ini yang menjadi bisnis utama KIW masih berasal dari penjualan kavling industri dan persewaan bangunan pabrik siap pakai. “Sedangkan yang menjadi bisnis pendukung yakni water treatment plant, waste water treatment plant, maintenance fee/service charge, pengelolaan parkir dan Sewa Kantor,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya