SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Jawa Timur, pada tahun 2019 menganggarkan Rp70 miliar untuk pemeliharaan dan pembangunan jalan.

Pemkab Ponorogo juga berencana menambah anggaran perbaikan jalan hingga Rp19 miliar di Perubahan APBD 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto, mengatakan pada tahun 2019 ini ada sebelas paket pembangunan dan pemeliharaan jalan di Ponorogo. Pengerjaan itu antara lain pengecoran jalan maupun hotmix jalan.

Dia menuturkan sampai akhir 2019 diperkirakan jalan baik di Ponorogo mencapai 70%.

Sampai saat ini sudah ada 40-50 lokasi yang sedang proses pengerjaan. Lokasinya ada yang di wilayah kota maupun di perbatasan-perbatasan dengan kabupaten lain. Beberapa ruas jalan yang dibangun dan dipelihara merupakan jalan yang selama ini dikeluhkan kondisinya oleh masyarakat.

“Ada perbaikan dan pembangunan di sejumlah perbatasan Ponorogo dengan wilayah lain. Misalnya adalah peningkatan jalan Sampung-Parang. Itu sedang kami kerjakan. Di wilayah-wilayah lain juga sedang kita kerjakan. Seperti di Mlancar dan lainnya,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Kamis (18/7/2019).

Jamus Kunto menyampaikan Pemkab Ponorogo pada Perubahan APBD tahun 2019 ini juga akan menambahkan anggaran perbaikan jalan mencapai Rp16 miliar sampai Rp19 miliar.

Lebih lanjut, pembangunan dan perbaikan jalan ini nantinya bisa menyambung dengan jalan yang sudah dikerjakan. Ada sepuluhan ruas jalan yang bisa disambungkan dengan jalan berstrata lebih rendah. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya