SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo akan tiba di Indonesia pada Rabu (26/6/2019) atau sebelum pengumuman sidang sengketa hasil Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Sejak beberapa hari lalu, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut diketahui pergi ke Jerman. “Hari ini kembali dari Jerman, ya,” kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Rabu (26/6/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dahnil mengatakan alasan Prabowo ke Jerman karena ingin cek kesehatan dan mengurus bisnis yang dimilikinya. Menurutnya, agenda tersebut sudah rutin dilakukan dan tak ada hal yang spesial. Pasalnya, Prabowo memang memiliki dokter khusus yang acap kali mengecek kesehatan secara menyeluruh. Selain itu, kata Dahnil, Prabowo juga memiliki beberapa urusan bisnis yang harus diselesaikan.

“Begini ya, Pak Prabowo kan memang statusnya pengusaha. Selama periode kampanye Pilpres 2019 urusan bisnis sedikit terbengkalai makanya harus dibereskan. Begitu saja, enggak ada yang spesial,” ujarnya.

Meski demikian, Dahnil memastikan Prabowo akan tiba di Jakarta pada Rabu malam ini. Setelah itu, dia dan Sandiaga Uno akan menyaksikan pengumuman sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di rumahnya, Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Yang jelas, besok Pak Prabowo tidak bisa hadir di MK. Dia akan mendengarkan [putusan] hakim MK dari Kertanegara IV, kemungkinan bareng Sandi, beberapa tokoh partai politik koalisi dan tokoh-tokoh lain,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya