SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta pengelolaan kawasan Kota Lama Semarang berstandar internasional. Dia mengangap langkah itu dibutuhkan untuk menjadikan Kota Lama menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

“Kita tiru saja pengelola yang berhasil mengelola kawasan heritage yang serupa dengan Kota Lama,” kata dia saat mengunjungi kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, sudah banyak yang berhasil dengan pengelolaan kawasan cagar budata. Terlebih lagi, lanjut dia, jika Kota Lama memperoleh sertifikasi dari Unesco.

Ia menyebutkan dengan sertifikaai dari Unesco tersebut, maka Kota Lama bisa menjadi salah satu pemain di tingkat internasional. “Kita akan lebih mudah melakukan promosi dan penjualan,” tambahnya.

Pengelolaan kawasan berarsitektur Eropa ini, menurut dia juga bisa menjadi contoh bagi pengembangan kawasan cagar budaya lain di Indonesia. Keterlibatan pejabat pemerintahan dalam struktur pengelola Kota Lama, lanjut dia, diyakini memberi keuntungan karena adanya otoritas langsung dalam mengambil kebijakan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya