SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Gelar Juara I Mas dan Mbak Sukoharjo 2019 disematkan kepada Anas Fikri Makarima dan Sekar Ayu Salsabila pada Sabtu (22/6/2019) malam. 

Pasangan Anas-Sekar menyisihkan sembilan pasangan lainnya dalam grand final Pemilihan Mas dan Mbak Sukoharjo 2019 di Pendapa Graha Satya Praja (GSP) kompleks Gedung Setda Sukoharjo, Sabtu (22/6/2019) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo, Darno mengatakan ada lima dewan juri yang menilai penampilan, kemampuan dan potensi setiap pasangan.

“Ada beberapa kriteria penilaian termasuk tata busana, kepribadian dan budaya setiap pasangan. Dewan juri memberikan penilaian sesuai keahliannya masing-masing. Pasangan Anas-Sekar mampu meraih nilai tertinggi,” kata dia, Sabtu malam.

Pasangan Anas-Sekar berhak menyandang sebagai Mas dan Mbak Sukoharjo 2019. Anas memakai keris sementara Sekar memakai mahkota di kepala. Mereka juga berhak menerima hadiah uang pembinaan senilai Rp15 juta.

Menurut dia, pasangan Anas-Sekar bakal mewakili Kabupaten Sukoharjo pada event serupa di tingkat Provinsi Jateng. Mereka bakal bersaing ketat dengan para juara duta wisata di daerah laimnya.

Sementara itu, Sekar Ayu Salsabila mengungkapkan bakal berupaya keras menambah wawasan dan pengetahuan mengenai promosi pariwisata. Selain media sosial, Sekar dan para duta wisata lainnya bakal mengenalkan objek wisata dan produk unggulan kepada masyarakat saat mengikuti event-event pariwisata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya