Jateng
Jumat, 10 Mei 2024 - 23:34 WIB

9 Tokoh Ambil Formulir Pilwalkot Semarang di PDIP, Ini Daftar Namanya

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadar Lusmas atau karib disapa Pilus. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak sembilan tokoh telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk mengikuti kontestasi Pilwalkot Semarang 2024 di Kantor DPC PDIP Kota Semarang hingga Jumat (10/5/2024) sore. Namun dari sembilan tokoh itu, belum ada nama Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita.

Apakah Mbak Ita benar-benar tidak akan maju lagi dalam kontestasi Pilkada Kota Semarang 2024? Ataukah dirinya akan mengambil formulir saat hari terakhir penjaringan pada Sabtu (11/5/2024)? Ataukah Mbak Ita telah mendaftar melalui DPP PDIP di Jakarta? Hal itu hingga kini masih menjadi misteri.

Advertisement

Kendati demikian, Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman atau yang karib disapa Pilus, menyebutkan dari sembilan orang yang telah mengambil formulir penjaringan, tiga di antaranya melamar sebagai bakal calon (balon) wali kota. Sementara sisanya mengambil formulir sebagai balon wakil wali kota. Selain itu, dari sembilan orang itu, dua di antaranya bukan kader PDIP dan berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) atau PNS.

“Perlu saya sampaikan sesuai informasi internal kita, sejak tanggal 2 [Mei] dan terakhir [penutupan] Sabtu [11/5/2024], sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir, semuanya dari warga Semarang,” kata Pilus di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Jumat.

Adapun dari sembilan orang itu, terang Pilus, tiga di antaranta mengambil formulir sebagai bakal calon wakil wali Kota Semarang 2024. Kemudian ada juga dua orang yang berasal dari non parpol dan berstatus sebagai PNS Pemkot Semarang, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin, dan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Ade Bhakti.

Advertisement

“Kemudian besok hari terakhir, ada 3-4 orang yang sudah berkomunikasi untuk mengambil,” tutupnya.

Berikur daftar sembilan tokoh yang sudah mengambil formulir Pilwalkot Semarang 2024 di DPC PDIP Kota Semarang :

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif