Sport
Selasa, 23 April 2024 - 14:03 WIB

MotoGP Spanyol akan jadi Bukti Semangat Fabio Quartararo

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (depan) dan Alex Rins (belakang) saat melakoni rangkaian balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, 22-24 Maret 2024. (Antara/HO/Monster Energy Yamaha)

Solopos.com, JAKARTA – MotoGP Spanyol di Sirkuit Internasional Jerez, akhir pekan ini akan menjadi bukti semangat pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. Dia mencatat hasil kurang baik pada rangkaian MotoGP Amerika di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, setelah menduduki  urutan ke-12.

“Pada dasarnya, akhir pekan (di GP Amerika) adalah saat di mana kami mencoba banyak hal. Saya pikir ini bagus untuk (menambah) pengalaman kami,” kata Quartararo dalam keterangan resmi Yamaha di Jakarta, Selasa (23/4/2024). “Kami tahu apa yang kami butuhkan (pada motor) dan memiliki arah kerja yang jelas. Saya rasa itu merupakan sesuatu yang positif,” sambungnya.

Advertisement

Pembalap Prancis itu mengatakan, rangkaian sesi dan balapan GP Amerika menjadi ajang mencoba banyak hal baginya dan tim, termasuk menemukan pengaturan yang lebih tepat lagi.

“Kami fokus pada peningkatan motor, dan saya memulai balapan dengan sepeda motor yang belum pernah saya coba sebelumnya,” kata Quartararo.

Direktur Tim Yamaha Masssimo Meregalli mengaku tidak puas pada penampilan kedua pembalap dan motornya. Meski balapan berlangsung menantang, Meregalli mengatakan hal itu membuat tim menjadi produktif karena mengumpulkan banyak data penting terkait pengembangan motor. “Kami telah mencoba hal-hal baru, dan data ini akan membantu kami mempersiapkan diri untuk melakukan perubahan di masa depan,” kata Meregalli.

Advertisement

Ia berharap upaya yang dilakukan timnya setelah MotoGP Amerika menjadi fondasi kedua pembalapnya untuk menatap MotoGP Spanyol dengan positif. “Kini setelah kami memperoleh wawasan lebih jauh, kami akan berkumpul kembali dan menetapkan strategi kami untuk Jerez (pada akhir pekan ini),” ujar dia.

MotoGP Spanyol akan bergulir  akhir pekan ini. Sesi latihan bebas pertama (FP1) dan latihan masing-masin digelar Jumat pekan ini pukul 15.30 WIB dan 20.00 WIB.

Keesokan harinya diadakan sesi FP2, kualifikasi, dan balapan Sprint, masing-masing pada pukul 15.00 WIB, 16.00 WIB, dan 20.00 WIB. Balapan utama di Jerez digelar Minggu (28/4/2024) pukul 19.00 WIB, dan sehari kemudian pada Senin (29/4/2024) akan diadakan uji coba resmi MotoGP.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif