Jateng
Selasa, 23 April 2024 - 15:52 WIB

Alhamdulillah… 7.664 Linmas Kabupaten Semarang Dapat Insentif, Segini Nilainya

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat memberikan insentif kepada para Linmas Kabupaten Semarang, Senin (22/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang kembali menyalurkan uang insentif kepada 7.664 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Pemberian insentif itu secara simbolis langsung diberikan oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha di halaman Kantor Damkar Kabupaten Semarang, Senin (22/4/2024).

Advertisement

Pemberian insentif ini dilakukan setahun sekali dan sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir. Masing-masing anggota Satlinmas mendapatkan Rp500.000. Pemkab Semarang sendiri menggelontorkan dana sebesar Rp3,83 miliar untuk insentif tersebut.

Bupati menyebut, pemberian insentif itu merupakan wujud apresiasi terhadap anggota Satlinmas yang penuh dedikasi alam membantu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Tak hanya itu Satlinmas juga berperan aktif dalam melancarkan kegiatan seperti tarawih keliling dan arus mudik dan balik pada saat hari raya Idulfitri lalu,” kata Bupati.

Advertisement

Diharapkan bantuan insentif ini bisa menjadi penyemangat dan menambah profesionalitas dalam bekerja. Walupun diakuinya masih relatif kecil jumlahnya.

Ke depan, Bupati juga akan semakin meningkatkan kesejahteraan mereka. Termasuk kemungkinan pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Semarang Anang Sukoco menyebut, pemberian insentif ini telah dilakukan sejak 2022.

Advertisement

“Kegiatan ini yang pertama di Jawa Tengah bahkan di Indonesia. Tujuannya untuk mendukung kesiapsiagaan anggota Satlinmas melaksanakan perlindungan masyarakat secara profesional,” tandas Anang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif