Jogja
Selasa, 23 April 2024 - 17:19 WIB

5 Tokoh Ambil Formulir Cawali & Cawawali di DPD Golkar Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi pemilu.

Solopos.com, JOGJA – Lima orang telah mengambil formulir penjajakan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Kota Jogja 2024 di Partai Golkar hingga Selasa (23/4/2024). Salah satu tokoh yang telah mengambil formulir itu adalah Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo.

Ketua DPD Golkar Kota Jogja, Agus Mulyono, mengatakan penjajakan dibuka sejak Senin (22/4/2024) dan berakhir pada Rabu (24/4/2024). Sebanyak lima orang telah mengambil formulir di DPD Golkar Jogja.

Advertisement

“Tapi belum ada yang mengembalikan, batas terakhir besok siang [Rabu],” kata dia, Selasa.

Lima orang yang mengambil formulir itu kebanyakan merupakan tokoh eksternal Golkar. Satu-satunya tokoh internal Golkar yang mengambil formulir yakni dirinya sendiri, Agus Mulyono. Ia tidak menyebut langsung tokoh lainnya, namun ketika ditanya salah satunya Singgih Raharjo, ia membenarkan.

“Singgih betul, tapi belum dikembalikan,” ungkapnya.

Advertisement

Ia memastikan Singgih Raharjo bisa maju sebagai bakal calon wali kota Jogja walau saat ini statusnya sebagai Penjabat Wali Kota Jogja.

“Pj-nya itu kan ga bisa kalau sudah ditetapkan KPU, itu [jabatan] tanggal berapa sudah purna, satu bulan atau kurang. Tidak diperpanjang,” paparnya.

Maka jika Singgih mengembalikan formulirnya besok, Kepala Dinas Pariwisata DIY itu bisa melanjutkan proses pencalonan Wali Kota Jogja. Selain Singgih, beberapa tokoh lainnya yakni Afnan Hadi Kusumo dan Heroe Poerwadi juga mengambil formulir.

Advertisement

“Heroe iya ngambil juga,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota di Partai Golkar

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif