Jogja
Selasa, 23 April 2024 - 22:22 WIB

Pria Asal Bandung Curi 2 Unit iPhone di Service Center Sleman, Begini Modusnya

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian smartphone.

Solopos.com, SLEMAN – Seorang pria ditangkap warga karena tertangkap tangan mencuri dua unit iPhone di salah satu service center Jl. Affandi, Depok, Kabupaten Sleman. Sebelum mencuri, pelaku berpura-pura service handphone.

Video aksi pencurian yang dilakukan pria itu viral di media sosial. dalam video tersebut nampak sesosok pria bertelanjang dada dengan hanya memakai celana pendek.

Advertisement

Kasi Humas Polresta Sleman, Iptu Lindawati Wulandari, membenarkan kejadian dugaan pencurian ponsel ini. Pelaku yang selanjutnya diketahui berinisial HH berusia 26 tahun itu melakukan pencurian ponsel di gerai ICentre.id pada Senin (22/4/2024) malam tepatnya pada pukul 21.45 WIB.

Linda menceritakan mulanya pelaku datang ke konter untuk menyervis ponsel. Pelaku sempat menanyakan beberapa spare part dan melihat-lihat ponsel yang ada di service center tersebut. Tak berselang lama pelaku izin mengambil uang. Namun saat diperiksa pelaku ternyata membawa dua ponsel yang ada di konter.

“Pelaku datang ke konter untuk servis HP, kemudian tanya sparepart dan melihat lihat HP yang ada di atas meja. Pelaku izin ambil ATM, tetapi saksi curiga dan memeriksa tas pelaku ternyata ada dua HP yang dibawa,” terang Linda pada Selasa (23/4/2024).

Advertisement

Kini warga asal Bandung, Jawa Barat tersebut diamankan pihak kepolisian. Kasus pelaku saat ini ditangani Polsek Depok Barat.

“Telah diamankan Polsek Depok Barat pelaku pencurian dua HP merek iPhone. Saat ini kasus tersebut dalam penangana Polsek Depok Barat,” ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Curi Dua Iphone, Pencuri di Salah Satu Konter Jalan Gejayan Diamankan Polisi

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif