Sport
Selasa, 7 Mei 2024 - 22:11 WIB

PSIK Lolos ke 32 Besar Liga 3 Nasional jika Menang Lawan Persedikab Besok Sore

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selebrasi penyerang PSIK Klaten, Abdul Aziz (kiri) dan Noka Bhirawa (kanan) saat mencetak gol ke gawang Peureulak Raya di Babak 80 Besar Liga 3 Nasional, Senin (6/5/2024) di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri (IST/PSIK Klaten)

Solopos.com, KEDIRI — PSIK Klaten membuka peluang lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional mendampingi Unsa ASMI Solo yang sebelumnya sudah memastikan diri.

Syaratnya, PSIK Klaten harus bisa menang atas tuan rumah Persedikab Kabupaten Kediri, Rabu (8/5/2024), di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri.

Advertisement

Langkah PSIK Klaten yang berstatus debutan di Babak 80 Besar Liga 3 Nasional kali ini juga tidak mudah.

PSIK Klaten tergabung bersama Adhyaksa Framel, Peureulak Raya, Persedikab Kediri, Persibone Bone di Grup O.

Advertisement

PSIK Klaten tergabung bersama Adhyaksa Framel, Peureulak Raya, Persedikab Kediri, Persibone Bone di Grup O.

Ini adalah salah satu grup neraka Liga 3 musim ini.

Di pertandingan perdana, PSIK Klaten harus mengakui keunggulan Adhyaksa Framel dengan skor tipis 2-3.

Advertisement

Sebelum akhirnya menggulung Peureulak Raya dengan skor 6-2, di laga ini, PSIK Klaten bahkan harus tertinggal 0-1 di babak pertama sebelum bangkit memasuki babak kedua.

Kemenangan ini menjaga asa PSIK Klaten untuk lolos ke Babak 32 Besar. Harimau Merapi kini mengemas empat poin dan menempati posisi ke-3 klasemen, tertinggal tiga poin dari Persidikab Kabupaten Kediri dan Adhyaksa Framel dengan poin yang sama.

Jika PSIK Klaten berhasil menang dari Persidikab Kabupetan Kediri di laga terakhir, tiket 32 Besar Liga 3 Nasional akan berhasil digenggam.

Advertisement

Menurut Manajer PSIK Klaten, Sri Purwanto, timnya sudah berjuang keras sejauh ini.

“Ya performa tim sebenarnya sudah berjuang luar biasa mungkin keberuntungan baru didapat aja di laga terkini saat lawan Peureulak Raya, semoga pertandingan terkahir kita beruntung dan lolos,” ucapnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (7/5/2024).

Ia menyebut, sejak awal tergabung di Grup O, PSIK Klaten menyadari tidak akan mudah mengarungi Babak 80 Besar Liga 3 Nasional.

Advertisement

Terlebih, lawan-lawan yang dihadapi semua memiliki kualitas yang apik.

“Karena ini debut kami di Liga 3 Nasional dan secara grup termasuk grup maut. Kami realistis dari awal, target lolos grup sudah luar biasa. Doakan semoga kami bisa menang di laga terakhir melawan tuan rumah,” ucapnya.

Sri Purwanto juga menambahkan, para pemainnya sudah bersiap untuk laga terakhir saat melawan tuan rumah Persedikab Kabupaten Kediri.

“Untuk persiapan secara fisik teknik semua sudah dan tim siap tanding. Mohon doanya semoga kemenangan untuk PSIK Klaten besok,” harapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif