Sport
Jumat, 10 Mei 2024 - 21:29 WIB

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Proliga 2024

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia meluapkan kegembiraan seusai mengalahkan Jakarta Livin Mandiri dalam pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 putaran pertama pekan ketiga di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (10/5/2024). Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menang atas Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-0 (34-32, 25-12, 25-22). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc)

Solopos.com, PALEMBANG — Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia meraih kemenangan perdana mereka dengan mengalahkan Jakarta Livin Mandiri 3-0 (34-32, 25-19, 25-22) dalam lanjutan putaran pertama seri ketiga Proliga 2024 di Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (10/5/2024).

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Risco Herlambang seusai pertandingan mengatakan timnya bermain dengan baik dan fokus.

Advertisement

Ia menyambut baik kemenangan dan berharap timnya dapat terus bangkit dalam membangun chemistry dalam tim.

Dikutip Solopos.com dari Antara, dalam pertandingan tersebut, pada set pertama kedua tim saling berbalas poin di awal laga.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Antara, dalam pertandingan tersebut, pada set pertama kedua tim saling berbalas poin di awal laga.

Namun Jakarta Livin Mandiri mampu unggul jauh hingga skor menjadi 5-10. Pemain asing Jakarta Livin Mandiri tampil apik, Liu Yanhan dan Karsta Lowe beberapa kali mampu meraih poin.

Namun Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tidak menyerah. Anak asuh Risco Herlambang tersebut berhasil menyamakan skor menjadi 14-14.

Advertisement

Dhea Cahaya hampir membawa Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menang. Namun tim lawan Jakarta Livin Mandiri mampu mengimbangi permainan hingga skor menjadi 32-32.

Pada akhirnya, smes keras dari Porlina Rahimova berhasil mempertegas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengunci set pertama dengan skor 34-32.

Memasuki set kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang mendapatkan angka pertama. Duet Bohdana Anisova dan Polina Rahimova membuat unggul pada awal set kedua dengan skor 5-3.

Advertisement

Namun, Jakarta Livin Mandiri yang diasuh Muhammad Ansori itu sempat menyamakan angka menjadi 5-5 lewat smes keras dari Karsta Feances.

Dengan hasil ini, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi Proliga 2024.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif