Sugeng Rawuh …


Hai, selamat datang di laman Festival Ayo Membaca. Menyambut HUT ke-20 Koran Solopos dan 10 Tahun Solopos.com, kami mengundang Sobat semua beradu kreativitas, kekompakan, dan keberanian dalam serangkaian lomba yang pastinya seru dan asik di Festival Ayo Membaca.

Bagi para Sobat and The Gangs yang suka banget bikin video blogging (vlog), bisa ikutan bersenang-senang di lomba vlog sekaligus berkesempatan meraih hadiah yang lumayan banget jumlahnya, Jutaan Rupiah!

Nah, buat Sobat and The Gangs yang suka merancang atau bikin majalah dinding (mading), kenapa enggak tunjukin kemampuan kalian dalam lomba mading tiga dimensi alias 3D. Hadiahnya juga jutaan rupiah. Ayo kerahkan segenap kreasi Sobat and The Gangs untuk bikin mading 3D yang bakal bikin masyarakat terkagum-kagum.

Nah, tak kalah serunya, ada juga Lomba Cerdas Cermat Perbankan. Adu cepat, adu cermat dalam menjawab soal-soal mengenai seluk beluk dunia perbankan di mata pelajar. Nah, buat suporter masing-masing tim pada Lomba Mading dan Lomba Cerdas Cermat, dukunglah tim kalian dengan cara heboh, kompak dan unik. Karena….Ada hadiah uang tunai juga buat suporter terheboh, terunik dan terkompak pada masing-masing Lomba Mading dan Lomba Cerdas Cermat.

Yang terakhir ada juga acara Ngobrol Seru inspiratif pada puncak acara Festival Ayo Membaca. Puncak acara Festival Ayo Membaca ini bakal digelar di Solo Grand Mall (SGM). Karya-karya Sobat and The Gangs bakal dipamerin di sana, ditampilkan kepada para pengunjung dan penonton.

Kami juga bakal menghadirkan bintang tamu yang pastinya enggak bakal mengecewakan. Jadi, lekas daftar, dan sampai ketemu di puncak acara 26 Oktober mendatang! #SalamAyoMembaca

Lomba Video Log / VLOG

Lomba Vlog bertema ”Aku & Rupiah” kerjasama dengan Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Surakarta.

Harian Umum Solopos bekerja sama dengan Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Surakarta mengundang para kreator video berpatisipasi dalam Lomba Vlog bertema ”Aku & Rupiah”. Lomba ini menjadi ajang sosialiasi gerakan cinta rupiah dan pendidikan traksaksi less cash atau Gerakan Nasional Non-Tunai (GNTT).

Penilaian berdasarkan kreativitas dalam memvisualisasikan dan mendeskripsikan tema dengan memuat unsur rupiah, Bank Indonesia, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kontak Panitia Syarat & Ketentuan

Lomba Foto

Rayakan kebersamaanmu bersama Solopos lewat lomba foto ”Ceria Bersama” hadiah jutaan rupiah.

Teknis Lomba - Lomba foto digelar 15 September 2017-21 Oktober 2017 - Delapan peserta terbaik akan diumumkan melalui Harian Umum Solopos, dan laman solopos.com/festivalayomembaca pada 23 Oktober 2017. - Pengumuman pemenang dilakukan saat Festival Ayo Membaca di Solo Grand Mall 26 Oktober 2017. Informasi selengkapnya ada di solopos.com/festivalayomembaca atau hubungi: Alda (087771555147)

Kontak Panitia Syarat & Ketentuan

Lomba Majalah Dinding 3D

Harian Umum Solopos bekerja sama dengan Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Surakarta mengundang siswa SMA di Soloraya untuk menuangkan kreativitas dalam lomba madding 3 dimensi bertema ”Generasi Milenial Cinta Less Cash”.

Lomba ini digelar untuk mengampanyekan less cash society atau Gerakan Nasional Non-Tunai (GNTT). Informasi selengkapnya ada di solopos.com/festivalayomembaca atau hubungi: Alda (087771555147)

Kontak Panitia Syarat & Ketentuan

Lomba Pentas Seni

Program Solopos Ayo Membaca digelar Solopos di berbagai sekolah di Soloraya untuk mengiatkan budaya literasi bagi para pelajar sejak 2016.

Program Solopos Ayo Membaca digelar Solopos di berbagai sekolah di Soloraya untuk mengiatkan budaya literasi bagi para pelajar sejak 2016. Selama program Ayo Membaca, sekolah aktif menunjukkan kreasi mereka lewat berbagai penampilan seni budaya. Kini, Solopos mengajak para siswa SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat untuk ikut tampil dalam Festival Ayo Membaca di ajang ”Pentas Seni Ayo Membaca” yang akan digelar di Solo Grand Mall, 26 Oktober 2017.

Contact Now Syarat & Ketentuan

Update Informasi

12 Sep
Membiasakan Membaca Melalui Sudut Baca By Admin / 2 Comments

  Aula SMP Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar mendadak riuh. Ratusan pelajar memenuhi aula di lantai dua. Mereka duduk bersila menghadap…

We trust in longlasting partnerships with the most important brands on the market

© All Rights Reserved Ayo Membaca