Sport
Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:25 WIB

Stadion Baru Boyolali Berkapasitas 60.000 Penonton

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persebi Boyolali Ahmad Arief (berdiri di tengah) memberi arahan kepada anak asuhnya di laga uji coba melawan PSIK Klaten di Stadion Trikoyo, Jumat (17/3/2018). (Istimewa)

Boyolali akan memiliki stadion baru.

Solopos.com, BOYOLALI — Bupati Boyolali Seno Samodro punya ambisi besar untuk mengangkat prestasi Persebi Boyolali. Orang nomor satu di Kota Susu itu tengah menyiapkan stadion megah untuk klub kebanggaan wong Boyolali itu.

Advertisement

Tidak tanggung-tanggung, stadion yang mulai dibangun pada April nanti itu berkapasitas 60.000 penonton atau dua kali lebih besar dari Stadion Manahan Solo yang hanya berkapasitas 25.000 penonton. Kapasitas Stadion Manahan bakal menyusut menjadi sekitar 20.000 penonton setelah direnovasi pada tahun ini.

“Lahannya sudah siap. Itu menggunakan tanah kas desa di Paras Cepogo. Lelang proyeknya juga sudah dilakukan. Rencananya proses pembangunan stadion itu dimulai April 2018 mendatang,” jelas Manajer Persebi Boyolali Kukuh Hadiatmo yang lebih akrab disapa Tatang saat dihubungi Solopos.com, Jumat (23/3/2018).

Tatang menjelaskan pembangunan stadion itu akan dilakukan secara bertahap. Pembangunan stadion itu akan ditopang tiga tahun anggaran mulai dari APBD 2018 hingga APBD 2020. Sebagai tahap awal, Pemkab Boyolali menggelontorkan dana senilai Rp30 miliar untuk membuat struktur bangunan dari stadion itu.

Advertisement

“Jadi saat stadion itu selesai dibangun pada 2020, Persebi diharapkan sudah berkompetisi di Liga 2. Sesuai keinginan Ketua PSSI Boyolali [Seno Samodro], Persebi harus sudah berkompetisi di Liga 1 pada 2021,” jelas Tatang.

Saat ini Persebi Boyolali masih memanfaatkan Stadion Pandanarang sebagai kandang. Namun, stadion yang berada di kawasan Sonolayu itu bakal dirobohkan pada Mei mendatang. Atas dasar itu, manajemen Persebi saat ini masih berusaha mencari alternatif stadion sebagai kandang saat berkompetisi di Liga 3.

“Per Mei, tepatnya setelah digunakan untuk lokasi konser Europe, Stadion Pandanarang akan dirobohkan. Alternatif kandang kita ya Stadion Kridanggo Salatiga dan Stadion Trikoyo Klaten. Stadion Sriwedari tidak masuk alternatif karena biaya sewanya yang tergolong mahal,” terang Tatang.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Liga 3 Persebi Boyolali
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif